The Gift From Heaven – Vignette

Title : The Gift From Heaven ( Love From Daddy )
Author : Qarenzapark
Main Cast :

– Choi Sooyoung
– Oh Hayoung as Choi Hayoung

Genre : Family, Sad, Hurt
Length : Vignette
Rating : SU

*Qarenzapark August 2014*

Kini, Hayoung adalah gadis yang berbeda. Dulu, ia adalah anak rajin dan baik. Berbeda jauh dengan sekarang yang menjadi gadis banyak masalah dan nakal.

” Lepaskan aku, eonni!”

Hayoung berusaha memberontak ketika Sooyoung kini menggenggam erat tangannya, ” Malam – malam begini mau kemana? Ini bukanlah jam seorang gadis diluar sana.” ujar Sooyoung.

” Ini hidupku. Aku hanya mencari kesenangan. Aku hanya ingin bermain bersama teman – temanku, Soo.” bahkan, Hayoung kini sudah memanggil kakak perempuannya itu dengan nama.

” Bermain ke bar? Tidak akan ku izinkan!” ucap Sooyoung. ” Itu berbahaya untuk masa depanmu, Hayoung.” sambungnya.

” Berhentilah mengatur hidupku, Soo. Ini aku, Choi Hayoung. Aku berhak untuk mengatur hidupku.” jelas Hayoung. Sooyoung membalas, ” Dan aku berhak mencegah adikku dari bahayanya dunia malam.”

Hayoung mulai geram. Ia benci seperti ini, ” Kenapa aku dilahirkan dikeluarga menyedihkan ini? Kenapa aku lahir saat ayahku sudah meninggal? Apakah takdir sedang mempermainkanku? Dunia memang kejam, Soo!” cerca Hayoung.

” Tanyalah pada Tuhan kenapa kau berada didunia ini. Tuhan menitipkanmu pada ayah dan ibu, namun Tuhan terlalu sayang pada ayah dan memutuskannya untuk beristirahat,” jelas Sooyoung.

” Ayah tidak mencintaiku, Soo!” genggaman Sooyoung mulai melonggar. Hayoung kini melangkahkan kakinya ke pintu, namun langkahnya berhenti ketika Sooyoung berkata, ” Kau selalu mengira ayah tidak mencintaimu. Padahal, ayah punya hadiah yang lebih berharga daripada berlian.”

” Kenapa kau menyembunyikannya? Kau tega, Soo!” cerca Hayoung. Sooyoung menarik Hayoung ke suatu ruangan. Ruangan yang tidak pernah dikunjungi Hayoung, ” Bahkan kau melarangku untuk datang ketempat ini, Soo.” perkataan Hayoung dihiraukan Sooyoung.

Keduanya telah berada diruangan itu. Hayoung melihat sebuah benda besar tertutup kain merah maroon, ” Itu apa, Soo?”

Sooyoung menarik kain tersebut. Terpampanglah sebuah lukian dengan background bunga tulip dan foto – foto serta ratusan catatan kecil. Hayoung menatapnya tidak percaya, ” Ini semua?”

” Ini dari ayah. Ia mempersiapkan ini seminggu sebelum kelahiranmu, 15 tahun yang lalu. ” kata Sooyoung. Hayoung mendekati lukisan itu. Melihat serta membaca foto – foto dan catatan kecil. Salah satu foto menampakkan ketika ayah meletakkan telinganya diperut ibu, yang diyakini mengandung dirinya.

” Ini dedikasikan untukku?” tanya Hayoung. ” Bahkan, ayah mengetahui bunga favoritmu saat kau belum lahir. Bukankah itu hebat?” ujar Sooyoung.

Airmata Hayoung mulai jatuh. Ia menyentuh salah satu foto. Dan ia merasakan kasih sayang seorang ayah yang kini tengah tidur tenang sambil tersenyum disurga.

” Aku memang tidak bisa menggantikan posisi ayah dikeluarga ini. Kebijakan serta kepandaiannya tidak bisa kusalin dihidupku. Dia adalah ayah yang terbaik.” jelas Sooyoung.

Pandangan Hayoung terarah pada setangkai bunga tulip di vas serta catatan menggantung dibawahnya. Hayoung mengambilnya serta membacanya.

” Bahkan, ketika kau besar nanti, aku akan menaman ribuan bunga tulip serta tamannya untukmu untuk membuktikan jika aku adalah ayah paling hebat didunia. Choi Hayoung, cepatlah tumbuh dan aku mencintaimu. – Choi Jungnam.”

FIN

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s